Kakwarcab Agam Ir H Jetson,MT Tutup Secara Resmi KMD Kwaran Lubukbasung

Kakwarcab Agam Ir H Jetson,MT Tutup Secara Resmi KMD Kwaran Lubukbasung


Lubukbasung, pusinfokwarcabagam - Ketua Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Agam Ir. H. Jetson, MT menutup secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) kwarcab Agam yang dilaksanakan di Kwartir Ranting Lubukbasung, Minggu (29/10/2023) di gedung PGRI Kabupaten Agam di Lubukbasung.

Kakwarcab Agam Ir. Jetson merasa bangga dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas terlaksananya KMD yang diikuti peserta pembina Pramuka se Kwaran Lubukbasung.
Dukungan dan semangat bersama dalam mengangkat kegiatan Pramuka di gudep dengan mengirim pembina Pramuka mengikuti Diklat.

Jaga amanah yang diberikan dan kembangkan ilmu yang diperoleh selama KMD di gugus depan.

Walau sekolah berjauhan tetap bersatu di Kwaran Lubukbasung yang selalu berkomunikasi dan mengevaluasi gudep melalui kegiatan bersama.
Kakwaran Lubukbasung diwakili Deputra Ariandi M.Pd. mengharapkan setelah mengikuti KMD, Kwaran Lubukbasung akan melaksanakan KML yang akan diikuti 4 Kwaran terdekat.

Adapun bentuk pertemuan yang akan dilaksanakan adalah (Silpra) Silaturrahmi para Pembina se kecamatan Lubukbasung, sebagai tindak lanjut hasil pembinaan, termasuk akan dilaksanakan Jambore Ranting.
Algusra. S.PdI selaku ketua pelaksana KMD minta seluruh peserta dapat mengembangkan ilmu yang diberikan oleh pelatih.

Sementara itu Pesan dan kesan peserta KMD, Yeni Sri Rahayu S.Pd. pertama mengucapkan terimakasih kepada seluruh pelatih dan panitia serta peserta yang hadir.

Cukup bangga bisa berkumpul dengan kakak-kakak hebat yang menimba ilmu di KMD di kwarcab Agam dan berharap seluruh peserta dalam kegiatan yang sama di KML. Semoga Pramuka lebih aktif kreatif, menyenangkan dan dapat diaplikasikan di gudep masing-masing, tambah Yeni Sri Rahayu.
Selesai penutupan kursus dilanjutkan pelantikan dan pengukuhan bagi peserta KMD yang lulus oleh Kapusdiklatcab Agam diwakili H.Fadli Aswad, S.Pd sebelumnya penyerahan Tunggul latihan dari Pimpinan Kursus Khairul Koto diwakili Yunaidi.S kepada Kapusdiklatcab Tali Tigo Sapilin. (Yun.S)

Komentar