Kwaran Sikakap Kepulauan Mentawai Serahkan Bantuan Dana Korban Bencana Sigiran

Hasil Galang Dana Pramuka Kwaran Sikakap Kepulauan Mentawai Diserahkan Kepada Korban Bencana Sigiran 


Tanjung Raya Maninjau, pusinfokwarcabagam - Kwartir Cabang Kepulauan Mentawai bersama Pusdiklatcab Mentawai menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana anggota Pramuka Kwaran Sikakap Kepulauan Mentawai, kepada korban bencana tanah longsor di Sarojo dusun Sigiran Nagari Pantas Tanjung Raya Kabupaten Agam, Senin (09/10/2023) di Sigiran.

Bantuan yang dihimpun anggota Pramuka Kwaran Sikakap diserahkan langsung Kak Januar selaku Kapusdiklatcab Mentawai, dan juga Andalan Abdimas Kwarda Sumbar.
Disebutkan Kak Januar bahwa penggalangan dana dari anggota Pramuka Kwaran Sikakap Kepulauan Mentawai sudah lama terkumpul dan diserahkan melalui Kwartir Daerah. Namun karena kesibukan dan jarak lokasi, baru bisa diserahkan kepada korban terdampak bencana yang ada di Dusun Sarojo Sigiran.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa buang tunai sebanyak Rp 2.652.000,- yang diserahkan langsung kepada beberapa korban yang terkena musibah longsor.  Salah satunya anak korban suami istri yg meninggal dunia tertimbun longsor serta beberapa orang keluarga rumahnya tertimbun longsor.
Para korban penerima bantuan menyampaikan banyak terimakasih kepada adik-adik Pramuka serta kakak-kakak pimpinan Kwarda yang sudah peduli dengan penderitaan mereka, kata kak Januar mengulas penyampaian ucapan terimakasih warga yang menerima bantuan. (Yun.S)

Komentar