Sebanyak 100 orang siswa siswi Pramuka SMA Negeri 1 Tanjung Mutiara adakan kegiatan Perjusami sekaligus pelantikan penegak penuh dan penegak Bantara

Tanjung Mutiara, Kwarcabagam

Sebanyak 100 orang siswa siswi Pramuka SMA Negeri 1 Tanjung Mutiara adakan kegiatan perjusami sekaligus pelantikan penegak penuh dan penegak Bantara.

Pramuka SMA Negeri 1 Tanjung mutiara Ambalan Kualo Bandamua yang bertempat di kecamatan Tanjung mutiara kabupaten Agam, adakan kegiatan Perjusami sekaligus pelantikan penegak Bantara di bumi perkemahan  Cacang Randah, nagari Tiku Utara dan Kecamatan Tanjung Mutiara, sebanyak 43 orang siswa siswi Pramuka SMA Negeri 1 Tanjung Mutiara dikukuhkan sebagai penegak penuh dan 47 orang siswa siswi Pramuka SMA negeri 1 Tanjung Mutiara di Lantik sebagai Pramuka penegak Bantara,Minggu (8/10).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Masri,M.M.Pd. Selaku KAKwaran Tanjung Mutiara,dan dihadiri oleh kamabigus dan juga beberapa orang pembina dan beberapa alumni pramuka SMA Negeri 1 Tanjung Mutiara.

Selama kegiatan berlangsung peserta sangat antusias mengikuti semua rangkaian acara yang telah diagendakan. 

Perjusami kali ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, khususnya  masyarakat Cacang Randah dan orangtua siswa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter, kepribadian dan akhlak yang mulia para generasi muda, menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa, begitu juga dengan  menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan, sehingga menjadi generasi muda yang bermanfaat bagi masyarakat, negara dan bangsa," ujar Drs. Aswandi selaku kamabigus.

Semoga anggota Pramuka yang telah di lantik baik yang penegak  penuh maupun penegak Bantara dapat menjalani dan mengamal kan Tri Satya dan Dasa Darma dengan baik,dan menjadi contoh suri tauladan baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.(Rahmat)

Komentar