Sebanyak 63 Pembina Pramuka Kwaran Lubukbasung Ikuti Diklat KMD

 Kwaran Lubukbasung Laksanakan KMD


Agam, pisinfokwarcabagam, Sebanyak 63 Pembina Pramuka se Kwartir Ranting Lubukbasung mengikuti Kursus Mahir Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KMD) diawali Sabtu (14/10/2023) dipusatkan di Gedung Guru kabupaten Agam di Lubukbasung.

Ketua pelaksana Algusra menyebutkan bahwa pelaksanaan pelatihan dan pendidikan kepramukaan berupa mahir dasar kepada peserta diikuti 63 orang calon pembina Pramuka yang fokuskan pada golongan siaga dan penggalang.

Sesuai hasil rapat dengan pengurus Kwaran dan pembentukan panitia, pelaksanaan KMD berlangsung 3 tahap yang digelar setiap Sabtu dan Minggu mulai tanggal 14-15, 21-22, dan tanggal 28-29 Oktober 2023 dipusatkan di gedung Guru.

Tim Pelatih Pembina Pramuka Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Agam mendapat tugas sebagai pelatih pembina pramuka kegiatan Kursus Mahir Pembina Pramuka yang diselenggarakan Kwartir Ranting Lubukbasung ada 7 orang dengan penanggung jawab Drs Isra, M.Pd selaku Wakil Ketua/ Ketua Binawasa Kwarcab Agam.
Tujuh Korps pelatih yang turun serentak adalah Kak Khairul Koto, S.Sos, Kak Yunaidi.S, S.Pd.M.Pd kak Fadli Aswad, S.Pd. Kak Andry Kesuma, S.PdI, Kak Elvie Gusra, Kak Agustinar, S.Pd dan Kak Pajrelmi, S.Pd.

Kegiatan KMD Kwaran Lubukbasung yang akan berlangsung tiga tahap kita berharap dibuka ketua kwartir cabang Agam pada tanggal 14 Oktober 2023.

Tujuan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar, kepada calon pembina untuk memberi bekal pengetahuan dan pengalaman praktis membina Pramuka di gugus depan masing-masing. (Yun.S)

Komentar