Tujuh Korps Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam Fasilitasi KMD Kwaran Lubukbasung

Tujuh Korps Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam Fasilitasi KMD Kwaran Lubukbasung


Agam, pisinfokwarcabagam, Tujuh Tim Pelatih Pembina Pramuka Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Agam mendapat tugas sebagai pelatih pembina pramuka kegiatan Kursus Mahir Pembina Pramuka yang diselenggarakan Kwartir Ranting Lubukbasung. 

Tujuh Korps pelatih yang turun serentak adalah Kak Khairul Koto, Kak Yunaidi.S, kak Fadli Aswad Kak Andry Kesuma, Kak Elvie Gusra, Kak Agustinar, dan Kak Pajrelmi.

Demikian disampaikan Ketua Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam Kak H Irzal, S.Pd saat rapat bersama.anggota korps pelatih kwarcab Agam di Kafe 234 Tabek Pemandian Kelok Sikabu kecamatan IV Koto baru-baru ini.
Kita berterimakasih kepada pengurus Kwaran Lubukbasung, dengan inisiatif dan rapat bersama berhasil mencetus pelaksanaan kursus mahir pembina pramuka tingkat dasar, 

Sesuai kebutuhan kelancaran KMD di Kwaran Lubukbasung, Pusdiklatcab bersama Kwarcab Agam menurunkan tujuh orang korps pelatih. Mengingat situasi pelaksanaan KMD dipenggal dengan jadwal tanggal 14, 15, 21, 22, 28 dan 29 Oktober di gedung guru kabupaten Agam di Lubukbasung.

Sesuai hasil meeting zoom korps pelatih yang ditugaskan menyebutkan bahwa pelaksanaan KMD tetap dilanjutkan dengan tiga tahap pelaksanaan mulai tanggal 12 sampai 29 Oktober yang digelar setiap Sabtu dan Minggu, ungkap Sekum Khairul Koto, sekaligus dipercaya sebagai pimpinan kursus yang juga disepakati secara bersama oleh tim dan panitia.

Pimpinan kursus KMD Kwaran Lubukbasung, Khairul Koto merancang pembagian tugas dan teknis pelaksanaan KMD Kwaran Lubukbasung. Dimana masing-masing pemateri diberi tugas ganda, yaitu sebagai pemateri dan sebagai pelatih pendamping yang juga akan menuntaskan kerja kelompok sampai ke narakarya sebagai rencana tindak lanjut masing-masing peserta. 
Selama rapat bersama melalui zoom tim pelatih bersama Pinsus berharap saat pembukaan kursus bisa menghadirkan kepala sekolah selaku Kamabigus, dan hal ini perlu sekali agar kepala sekolah dapat mengetahui program ekstrakurikuler Pramuka yang harus dilaksanakan. (Yun.S)

Komentar