Andry Kesuma, S.PdI Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam Terpilih Ikuti TOT Nasional

Andry Kesuma, S.PdI Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam Ikuti TOT Nasional  


AGAM, pusinfokwarcabagam - Pelatih Pembina Pramuka Pusdiklatcab Agam Andry Kesuma, S.PdI, terpilih mengikuti Training of Trainer (TOT) Nasional, berlangsung tanggal 20 sampai 25 November 2023 di Pusdiklatnas Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta.

Demikian disampaikan Kapusdiklatcab Agam Kak Irzal, S.Pd saat dimintai keterangan dengan telah keluarnya surat rekomendasi dari Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat.

Kita merasa bersyukur dengan terpilihnya pelatih pembina Pramuka Agam sebagai peserta TOT Nasional yang mendapat rekomendasi dari Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumbar. 
Disatu sisi Kak Andry Kesuma juga tercatat sebagai Korps pelatih Pembina Pramuka Pusdiklatda Sumbar yang baru saja selesai mengikuti TOT Daerah dinyatakan lolos bersama 4 orang Korps pelatih Kwarcab Agam yang ikut bulan lalu di Padang.

Sebelum berangkat menuju TOT Nasional Kak Andry Kesuma mohon izin berangkat kepada Kapusdiklatcab Agam yang sedang menyelenggarakan KMD di Gugus III Kecamatan Tilatang Kamang sekaligus peserta KMD sebanyak 45 orang dan 5 korps pelatih Agam melepas keberangkatan Andry Kesuma mengikuti TOT Nasional, semoga berhasil dan sukses.
Ketua Harian Kwarda Sumbar Kak Yulius ST, saat dimintai keterangan mengatakan bahwa Kwarda mengirim 3 orang peserta TOT Nasional yang terdiri dari 1 orang pelatih dan pengurus Pusdilkatda, Titik Susianti, M.Pd, Andry Kesuma, S.PdI utusan korps Pelatih Kwartir Cabang Agam dan Irwansyah, S.Pd. korps pelatih Pusdiklatcab Tanah Datar.
Kepada peserta kita harapkan bisa menambah ilmu dan wawasan tentang kepelatihan dan metoda pengajaran yang baik dan nantinya hasil yang didapat bisa bermanfaat untuk pengembangan dan pembinaan pelatih di jajaran kwarda sumbar. 

Sesuai target kwarnas bagi yang lulus TOT ini merekalah nantinya yang akan menjadi perpanjangan tangan dari kwarnas di daerah masing masing, kata Kak Yulius. (Yun.S)

Komentar