Empat Pembina Mahir Pramuka dan Seluruh Guru SD 21 Surabayo Gerakkan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka

Gudep SD 21 Surabayo Gerakkan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka 


Lubukbasung, pusinfokwarcabagam - Gugus Depan (Gudep) 10.041-10.042 SDN 21 Surabayo kecamatan Lubukbasung melaksanakan kegiatan rutin latihan Pramuka secara rutin.

Demikian disampaikan Kamabigus selalu kepala sekolah SDN 31 Surabayo Lubukbasung Yasnimar SE S.Pd.M.M.Pd, selesai latihan Sabtu (11/11/2023) di Lubukbasung.

Latihan Pramuka golongan siaga sebanyak 195 orang dibagi dalam 25 Barung, dengan materi pengenalan Pramuka dan pembacaan Dwi Satya. Sedangkan untuk Pramuka penggalang jumlah 195 orang dengan jumlah 23 regu diberikan materi pengenalan sejarah Pramuka dan pembacaan dasa darma pramuka.
Bertindak sebagai pembina Pramuka yang sudah berijazah mahir Pramuka tingkat dasar empat orang, yaitu Nopi Andri, S.Pd., Eldawati, S.Pd., Zulbaidar, S.PdI, dan Yeni Sri Rahayu, S.Pd.

Kegiatan latihan Pramuka siaga dan penggalang dibantu oleh guru kelas satu, dua, dan tiga, sebanyak 7 orang pembantu pembina.
 
Kegiatan Pramuka Penggalang dibantu oleh guru kelas empat, lima dan kelas enam berkekuatan delapan orang pembanti pembina dan semua guru bidang studi juga ikut membantu.

Kegiatan ekstrakurikuler pramuka adalah  merupakan ekstra kurikuler wajib diadakan di sekolah, dimana semua warga sekolah harus ikut dalam kegiatan tersebut, kata Yasnimar.

Komentar