Gudep SDN 27 Siguhung Lubukbasung Giatkan Latihan Pramuka

Gudep SDN 27 Siguhung Lubukbasung Giatkan Latihan Pramuka  


Lubukbasung, pusinfokwarcabagam - Gugus Depan (Gudep) 10.053/10.054 SD Negeri 27 Siguhung kecamatan Lubukbasung, melaksanakan latihan pramuka rutin setiap Sabtu siang dipusatkan di lingkungan sekolah di Siguhung.

Demikian dilaporkan pembina Pramuka Gudep 10.053/10.054 SDN 27 Siguhung Lubukbasung, Asmar Susanti ,S.Pd.SD, saat ditemui selesai mengikuti upacara Senin (06/11/2023) di Siguhung. 
Disebutkan Asmar Susanti, bahwa latihan Pramuka untuk semester ganjil kembali dilaksanakan setelah terhenti beberapakali latihan mengingat sedang mengelompokkan dan pembina yang mengikuti pendidikan dan pelatihan Kursus pembina Pramuka tingkat mahir dasar di Kwaran Lubukbasung selama tiga kali Sabtu dan Minggu.

Latihan Pramuka penggalang  dengan kakak pembina Asmar Susanti, diikuti 53 orang Pramuka penggalang dari kelas 4, 5 dan kelas 6 dibantu dan dipantau langsung korps pelatih kak Agustinar saat latihan, katanya 
Kepala sekolah SDN 27 Siguhung Zulmayenti,S.Pd.SD saat ditemui menyebutkan bahwa kegiatan Pramuka di sekolah terus dilaksanakan sebelumnya dan semester ganjil ini kembali digiatkan setelah guru pembina mengikuti pelatihan KMD dan memperoleh ijazah pembina Pramuka mahir tingkat dasar.

Saat ditanyakan jumlah murid SDN 27 Siguhung disebutkan Zulmayenti, tercatat sebanyak 102 orang dan yang ikut latihan 53 orang tingkat pramuka penggalang. Sedangkan tingkat siaga akan dilaksanakan secara bersama nantinya.
Latihan rutin terus dilaksanakan dilapangan sekolah. Bila hujan peserta didik latihan dilaksanakan dalam ruangan kelas dengan membuka sekat kelas, kata Zulmayenti. (Yun.S)

Komentar