Gudep 10.077/10.078 SD Negeri 39 Kajai Pisik kecamatan Lubuk Basung, melaksanakan latihan pramuka awal, Sabtu (04/11) di Kajai Pisik

 

 Lubuk Basung, Pusinfokwarcabagam.

Gugus Depan (Gudep) 10.077/10.078 SD Negeri 39 Kajai Pisik kecamatan Lubuk Basung, melaksanakan latihan pramuka awal, Sabtu (04/11) di Kajai Pisik.

Pembina Pramuka SDN 39 Kajai Pisik Lubuk Basung, Herlina, S.Pd mengatakan, latihan pramuka untuk semester ganjil kembali dilaksanakan dengan pemberian materi latihan pengenalan Pramuka kepada siswa.

"Selama latihan tampak peserta didik senang dan gembira mendapat latihan pendidikan karakter yang dibantu oleh pembina pramuka telah selesai mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang baru saja selesai diikuti,"katanya.

Kepala sekolah SDN 39 Kajai Pisik Ratnadayerni, M.Pd merasa bersyukur kegiatan Pramuka dapat dilaksanakan dengan pembina Pramuka telah lulus mengikuti KMD.

"Sebagai syarat mendapatkan ijazah dan tanda hak bina maka bagi pembina Pramuka selesai mengikuti kursus diharuskan menindaklanjuti dengan latihan di gugus depan dan dapat dijadikan sebagai bahan narakarya nantinya," katanya.

Disebutkan jumlah murid SDN 39 Kajai Pisik tercatat 102 orang dan yang mengikuti latihan pertama ini diikuti peserta didik calon Pramuka penggalang sebanyak 40 orang dari kelas 4, 5 dan kelas 6. 

"Selama latihan dengan Pembina Pramuka Herlina, S.Od dibantu 3 orang guru yang kak Yogi Ramadhika, kak Wirda Nengsih dan kak Meliza," katanya . (Yun.S)


Komentar