Ini Anggota Pramuka Penegak Ikuti Seleksi Calon Peserta KBN 2023 Kwarcab Agam

 


Lubuk Basung, PusinfoPersKwarcabAgam, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Agam mengelar kegiatan Seleksi Calon Peserta Kemah Bela Negara (KBN) Tahun 2023 Tingkat Kwarda 03 Gerakan Pramnuka Sumatera Barat pada Kamis (2/11) di Sekretariat Kwarcab Agam Jl. Gajah Mada No. 415 Lapau Talang Lubuk Basung.

Seleksi Calon Peserta KB dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Agam diwakili oleh Seskwarcab kak Khairul Koto, S.Sos, diiuti 24 orang anggota Pramuka Penegak berasal dari 5 Gudep Putra dan 6 Gudep Putri.


Gudep yang mengirimkan pesertanya berasal dari Pangkalan SMAN 2 Lubuk Basung, SMAN 1 Ampek Nagari, SMKN 1 Ampek Nagari, SMKN 1 Matur, MTI Canduang dan MAS Thawalib Parabek.


Khairul Koto dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa kebijakan Kwarcab Agam, setiap penentuan peserta yang akan diutus mewakili Kontingen Kwarcab Agam mengikuti kegiatan di tingkat Daerah dan Nasional, selalu diawali dengan melaksanakan suatu kegiatan, minimal melaksanakan Seleksi Calon Peserta.

“Inilah yang melatar belakangi kita bertemu bertatap muka di Sekretariat Kwarcab Agam hari ini, semoga melalui seleksi ini akan terpilih 8 Peserta Terbaik Putra dan 8 Peserta Terbaik Putri sebagai Duta Agam”, tegas Khairul Koto.


Lebih lanjut Khairul Koto menjelaskan, KBN Tahun 2023 Tingkat daerah Sumbar akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 15 November 2023 di Bumi Perekemahan Pantai Wisata Mapadegat Desa Tua Pejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kegiatan Seleksi Calon Peserta KBN diawali dengan Test Tertulis, dilanjutkan dengan kegiatan PBB untuk melihat kapasitas setiap peserta seleksi sebagai Danton serta tampilan postur tubuh (fisik) secara bergiliran. kemudian dilanjutkan dengan Teknik Kepramukaan (tali temali) serta wawancara, jelas Khairul Koto.


Jajaran kepengurusan dan andalan cabang yang mengkoordinir pelaksanaan kegiatan seleksi, selain Seskwarcab adalah  Sekbid Abdimas Bela Negara dan Siaga Bencana kak Sutiarman, Andalan Cabang Sako dan Gugus Darma kak Edrifa, Ketua Bidang Kegiatan DKC Andre Tri Yundra serta Alfino. 

Pada acara penutup,  Seskwarcab mengumumkan hasil penilaian.  Terpilih 8 Putra dan 8 Putri yang akan mewakili Kwarcab ke KBN Mentawai. 

Sebelum peserta bubar dilaksanakan rapat Umpi Putra dan Umpi Putri membahas jadwal kegiatan pembekalan (TC)  dan teknis pembetangkatab Kontingen Kwarcab Agam
 (#KK-03.06.0002


Komentar