Kamabigus Gudep 08.017 / 08.018 SDN 09 Gumarang Palembayan Fadli Aswad, S.Pd Pasangkan TKK bagi Pramuka Aktif

Kamabigus Gudep 08.017 / 08.018 SDN 09 Gumarang 
Palembayan Fadli Aswad, S.Pd Pasangkan TKK bagi Pramuka Aktif


Palembayan, pusinfokwarcabagam - Gugus Depan (Gudep) 08.017-08.018 SD Negeri 09 Gumarang Kecamatan Palembayan kabupaten Agam, melaksanakan pemasangan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) Purwa bagi anggota pramuka penggalang, saat latihan Senin (06/11/2023) di Gumarang.

Demikian disampaikan Pembina Gudep SDN 09 Gumarang Fadli Aswad, S.Pd selesai melaksanakan upacara pembukaan latihan yang dihadiri guru kelas selaku pembina.

Latihan Pramuka Penggalang SDN 09 Gumarang diikuti sebanyak 20 orang dan 6 orang diantaranya telah menyelesaikan TKK Purwa pemandangan yang segera dipasangkan oleh pembina Pramuka.
Turut hadir dalam kegiatan Pramuka Fadli Aswad selak Kamabigus dan guru kelas, Hita Afrianda, Eli Yusmar, Eliarwisda, Yulisda, Herita, Aisyah, Junia Annisa, Saling Silvani, Wilda Ariani dan Rica Putri Yuskam.

Dilaksanakannya pemasangan TKK bagi peserta didik merupakan kebanggaan dan merupakan kecakapan yang diperolehnya selama latihan. Sebelumnya telah dilakukan upacara kenaikan tingkat.
Latihan yang diikuti 20 orang siswa sebagai persiapan mengikuti kemah besar yang dilaksanakan Kwaran Palembayan dalam waktu dekat ini di Bumi perkemahan Ngungun. Demikian ditambahkan Fadli Aswad. (Yun.S)

Komentar