KUK Tilatang Kamang Iskandar, S.Pd.,MH Dukung Pelaksanaan KMD Gugus lll

 Iskandar, S.Pd.,MH Dukung Pelaksanaan KMD Gugus lll 


Tilatang Kamang, pusinfokawarcabagam - Koordinator Unit Kerja (KUK) kecamatan Tilatang Kamang Iskandar, S.Pd., MH mendukung dan mensupport pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Dasar Gugus III Kecamatan Tilatang Kamang.

Demikian disampaikan KUK Tilatang Kamang Iskandar, S.Pd saat memberikan arahan kepada calon pembina Pramuka Gugus III, Jum'at (17/11/2023) di SDN 12 Koto Tangah Tilatang Kamang.

Disebutkan Iskandar bahwa kelompok gugus III kecamatan terdiri dari 6 sekolah, dimana berdasarkan kesepakatan gugus III melaksanakan kursus pembina mahir tingkat dasar. Hal ini cukup baik dan kepada peserta dapat mengikuti dengan baik.

Ikutil sertanya seluruh guru mengikuti Diklat KMD agar seluruh guru sebagai wali kelas mengetahui memahami dan melaksanakan apa yang diterima selama kursus.
Karena Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib, beberapa metode Pramuka dapat dilaksanakan dalam proses belajar mengajar.

Melalui Diklat KMD ini diharapkan calon pembina bersama kepala sekolah dapat melaksanakan Pramuka dengan baik di sekolah masing-masing.
KUK Tilatang Kamang Kak Iskandar dalam panggilan di kepramukaan mengucapkan terimakasih kepada Kapusdiklatcab Agam telah mengutus pelatih hebat sebagai narasumber selama Diklat KMD dalam membina calon pembina Pramuka mahir tingkat dasar, di kwartir ranting Tilatang Kamang khususnya di gugus lll.

Jalin kerjasama dengan korps pelatih. Korps pelatih selain pelatih juga mendampingi peserta perkelompok, yang akan memandu sampai pelaksanaan latihan digugus depannya. Demikian ditambahkan kak Iskandar. (Yun.S)

Komentar