Kwarcab Agam Dinilai Tim Kwarda Sumbar Untuk Kwarcab Gerakan Pramuka Tergiat Tahun 2023

 

Lubuk Basung Singgalang

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Agam dinilai Tim Penilai Kwarcab Tergiat Tahun 2023 dari Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatra Barat, Sabtu (25/11).
Tim penilai tersebut diantaranya, Candrianto, Alwis, Amrullah, Azhariah Fathia dan Misrawati.
Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam Khairul Koto mengatakan, dengan kehadiran tim penilai lomba Kwarcab Gerakan Pramuka Tergiat Tahun 2023 ini membawa nikmat dan banyak manfaat bagi kami dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kwarcab, terutama dalam mendorong peningkatan kreativitas kinerja kepengurusan menjadi lebih baik dari sebelumnya," katanya.
Tentunya nilai atau kadar kebanggaan dan kehormatan ini diyakini dikenang sepanjang masa.
Dalam upaya menjadi yang terbaik, Kwarcab Agam terus berbenah dari tahun ke tahun melaksanakan program dan kegiatan yang melibatkan semua pihak dengan mengusung moto, 'Basamo mangko manjadi'.
Selain itu, dalam peralihan kepengurusan yang baru saat ini setahap demi setahap cukup banyak program yang dilakukan.
Baik mengikuti kegiatan tingkat daerah, seperti kegiatan giat prestasi daerah di Bumi Perkemahan di Bumi Perkemahan Pulau Belibis, dan tingkat nasional seperti mengikuti Jambore Nasional XI di Cibubur Jakarta Timur, Perkemahan Raflesia di Bengkulu dan lainnya.
"Bidang lainnya melakukan pelatihan jurnalistik bagi kader Pramuka sekaligus mewujudkan dengan menampilkan karya mereka di website kwarcabag4m@gmail.com," katanya.
Pihaknya tetap berharap pembinaan berkelanjutan dari Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar menuju Agam Yang Lebih Baik.
Ketua Tim Penilai Kwarcab Tergiat Tingkat Sumatra Barat Tahun 2023 diwakili kak Candrianto menjelaskan, sejumlah materi penilaian yang dilakukan para tim mencakup bidang keorganisasian, pendidikan, latihan dan penelitian, kepramukaan dan saka, abdimas dan humas, serta administrasi keuangan dan usaha dana.

Semoga saja, hal ini semakin mendorong jajaran pengurus gerakan pramuka di semua lini untuk berkegiatan lebih banyak lagi, sehingga upaya mewujudkan pendidikan karater melalui kegiatan kepramukaan terwujud dengan baik dan sukses.(210)


Komentar