Kwarcab Gerakan Pramuka Agam Siap Dinilai Tim Kwarda Sumbar

Lubuk Basung, Kwarcabagam.

Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatra Barat akan melakukan penilaian ke Kwartir Cabang 03.06 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, Sabtu (25/11).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Agam Jetson, Jum'at (24/11) menjelaskan, saat kegiatan berlangsung, jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Agam akan hadir mendampingi dan sekaligus memberikan berbagai informasi dan data yang dibutuhkan saat penilaian dilakukan.

" Untuk mewujudkan kelancaran penilaian yang dilakukan, diupayakan mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan pada acara penyambutan seremonial dan protokoler kesiapan lainnya," katanya.

Selama penilaian, pihaknya menyatakan siap memberikan data yang dibutuhkan semaksimal mungkin kepada tim penilai, sehingga program dan terobosan yang dilakukan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam sebelumnya terlihat jelas dan kongkrit dalam data yang tersedia.

Apalagi dalam beberapa tahun, lembaga sudah eksis dan konsisten menyebarkan setiap informasi kegiatan kepramukaan melalui www.kwarcabagam.org.

Setidaknya ratusan berita terekspose di media internal tersebut disamping media lainnya ikut mendukung berbagi informasi kepada pihak lainnya di tengah masyarakat.

"Bagi jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Agam, diikuti penilaian terkait kegiatan yang selama masa kepengurusan yang ada merupakan sebuah ajang peningkatan kualitas lembaga dan sekaligus memperlihatkan jati diri kepada pihak lainnya, bahwa kita telah melakukan yang terbaik bagi masyarakat pendidikan dan komponen lainnya," katanya.

Setidaknya, sejumlah program kerja yang dilakukan mencakup bidang keorganisasian, pendidikan, latihan dan penelitian, kepramukaan dan saka, abdimas dan humas, serta administrasi keuangan dan usaha dana.

Semoga saja, hal ini semakin mendorong jajaran pengurus gerakan pramuka di semua lini untuk berkegiatan lebih banyak lagi, sehingga upaya mewujudkan pendidikan karater melalui kegiatan kepramukaan terwujud dengan baik dan sukses.(Mr)

Komentar