Kwartir Ranting 06.14 Ampek Nagari gelar Jamran

Pusinfo Pers Kwarcab Agam - Kwartir Ranting 06.14 Gelar kegiatan Jambore Ranting, yang dilaksanakan 17 s.d 19 November 2023 bertempat di Buper Simpang Tigo Rajang, Nagari Batukambing.


Jambore Ranting bukan merupakan tujuan melainkan salah satu alat untuk mencapai tujuan dalam pendidikan kepramukaan. Hakikat pendidikan adalah sebuah transfer nilai-nilai untuk membentuk karakter yang dapat mewujudkan penggalang-penggalang yang disiplin, yang siap memimpin dan siap dipimpin, memiliki kemampuan serta cerdas, sehingga menjadi berakhlak mulia dan taqwa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa.

Kak Yusran selaku Sekretaris Kwarran menyampaikan, Kegiatan ini merupakan program dari Kwartir Ranting Ampek Nagari yang sudah direncanakan sebelumnya. Jamran diikuti 23 Gudep yang terdiri dari 19 Sekolah Dasar dan 4 SMP/MTs.

"Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemuda Simpang Tigo Rajang, pemerintah Nagari Batukambing, Puskesmas dan tokoh masyarakat, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan semarak dan sangat meriah. dalam jambore ranting ini juga diadakan lomba sebagai wadah meningkatkan kompetensi anggota pramuka Penggalang sehingga kegiatan ini menjadi lebih menarik".katanya

Panitia dalam kegiatan ini melibatkan Anggota DKR Ampek Nagari, pengurus Kwarran dan Peserta KMD yang baru saja dilaksanakan pada bulan September lalu. (Andre Ty)




Komentar