Pramuka Gudep Pangkalan MTI Canduang Kembali Mengukir Sejarah

 


Lubuk Basung, PusinfoPersKwarcabAgam, pada hari Kamis, 2/11/2023 Kwarcab Agam mengadakan Seleksi Calon Peserta Kemah Bela Negara (KBN) Daerah Tahun 2023 Tingkat Sumatera Barat acara nya dilangsungkan di Sekretariat kwarcab Agam.

Kegiatan Kemah Bela Negara ini insyaAllah dilaksanakan dari tanggal 11 s.d 15 November 2023 yang bertempat di Bumi Perkemahan Pantai Wisata Mapadegat Desa Tua Pejat, Kecamatan Sipora Utara Kab. Kepulauan Mentawai.

Pada kegiatan seleksi ini MTI Canduang juga ikut berpartisipasi dan mengutus 8 orang Anggota yg lansung didampingi oleh pembinanya kakak Hurriyatul Annisa  terdiri dari 3 orang Laki-laki dan 5 orang perempuan dan jumlah keseluruhan anggota yg berpartisipasi di kwarcab Agam sebanyak 26 orang yang terdiri dari 9 orang laki-laki dan 17 perempuan.


Dari sekian banyaknya peserta Alhamdulillah MTI Canduang terpilih sebanyak 6 orang Anggota yaitu, Syarif Hidayat, Raihan Alfarisi, Irgi Fahrurrozi, Sela indriani, Nurul Fadhilah dan Rahma Fadilla Izzati.


Kata Sela Indriani salah satu anggota pramuka MTI Canduang yang terpilih bahwa acara seleksi ini memiliki beberapa tes yaitu diawali dengan Tes Akademik selanjutnya tes PBB dan menguji suara Danton yg terbaik, dilanjutkan dengan test fisik yang diuji secara bergiliran diteruskan dengan test tali temali dan ditutup dengan wawancara.

Sela juga berkata bahwa dia sangat bangga karna bisa membanggakan kedua orang tuanya terlebih lagi sekolahnya.

Setelah pengumuman hasil seleksi dilaksakan. kegiatan dilanjutkan dengan pengisian blanko biodata peserta yang terpilih

Disertai dengan arahan dari Sekretaris Kwarcab Khairul Koto terkait dengan jadwal, pembekalan dan persiapan apa saja yang akan di bawa nantinya. (Muhammad Yandra).


Komentar