Pramuka SMPN 3 Ampek Nagari gelar kegiatan Persela

Ampek Nagari - Pusinfokwarcab

Pramuka SMP Negeri 3 Ampek Nagari Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam gelar kegiatan perkemahan Senin-Selasa (Persela).

Ridha Iswarti Ditra, S. Ag.M.MPd.selaku kamabigus. Senin (23/10), mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 81 siswa dan siswi yang terdiri dari 71 siswa kelas 9 dan 10 orang pengurus OSIS yang berasal dari kelas 7 dan 8.

"Meskipun kegiatan tersebut sempat di guyur hujan yang sangat lebat,namun semangat dari peserta dan juga para pembina yang mendampingi tidak goyah," katanya.

Selama kegiatan berlangsung semua peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang telah di agendakan. Persela kali ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, dan orang tua siswa.

Persela ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan diri siswa pada kegiatan ekstrakurikuler Pramuka yang dilaksanakan 1 kali dalam seminggu dan bertujuan agar semua siswa dan siswinya dapat mengaplikasikan semua yang diperoleh selama latihan ke dalam kegiatan perkemahan, terutama dalam pembentukan mental dan karakter peserta.

"Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan mendorong mereka memiliki pribadi yang tangguh, disiplin, bertanggung jawab dan jiwa gotong royong yang tinggi, dan juga dapat mewujudkan bakti mereka sesuai dengan Dasa darma Pramuka," katanya.

Semoga dengan  kegiatan  Persela ini dapat menambah semangat peserta didik untuk aktif dan terus mengembangkan diri serta meningkatkan pembinaan karakter peserta didik.(Rahmat)

Komentar