Seluruh Guru Gugus III Tilatang Kamang Ikuti Praktek Mengajar Pramuka di SDN 12 Koto Tangah

Praktek Mengajar Pembina Pramuka Gugus III Tilatang Kamang di SDN 12 Koto Tangah


Tilatang Kamang, pusinfokwarcabagam - Hari Sabtu di SD Negeri 12 Koto Tangah kecamatan Tilatang Kamang kabupaten Agam heboh dengan kegiatan Pramuka disetiap kelas dengan pembina seluruh guru kelas.

Kepala sekolah SDN 12 Koto Tangah Nedra Helli, S.Pd, cukup gembira dan senang dengan latihan Pramuka yang diberikan kepada seluruh murid di sekolahnya. 
Kamabigus Gudep SDN 12 Koto Tangah Tilatang Kamang

Disebutkan Kak Nedra Helli bahwa SDN 12 Koto Tangah berada dalam Gugus lll kecamatan Tilatang Kamang, dimana seluruh guru dan pegawai termasuk guru honor mengikuti kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar yang digelar Gugus III Tilatang Kamang.

Diikutinya seluruh guru mengikuti Diklat KMD agar seluruh guru sebagai wali kelas mengetahui memahami dan melaksanakan apa yang diterima selama kursus.
Karena Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib nantinya Pramuka dapat dilaksanakan dalam proses belajar mengajar.
Selama ini kata Nedra Helli, kegiatan Pramuka baru sekedar pelaksanaan dengan pembina satu orang sementara murid banyak maka belum mampu menguasai peserta didik yang cukup banyak. Melalui Diklat KMD ini diharapkan calon pembina menjadi pembina dapat melaksanakan Pramuka dengan baik di sekolah masing-masing.

Jumlah guru di SDN 12 Koto Tangah sebanyak 11 orang termasuk kepala sekolah dan guru honor. Sedangkan jumlah murid sebanyak 191 orang. Semua mengikuti latihan Pramuka dengan pembina Pramuka guru kelas masing-masing. 
Dengan adanya gugus menganggarkan pelaksanaan KMD sehingga bisa menerima materi selama KMD semoga ilmu yang diterima bisa diterapkan di sekolah. Dipilihnya SDN 12 Koto Tangah sebagai tempat praktek mengajar calon pembina yang sedang mengikuti kursus mahir pembina pramuka. Demikian ditambahkan Kak Nelda Helli. (Yun.S)

Komentar