Tujuh Pramuka MTI Canduang Ikuti KBN Tingkat Sumbar di Kep. Mentawai

Pramuka MTI Canduang Ikuti KBN Tingkat Sumbar Tahun 2023 di Kep. Mentawai


CANDUANG, pusinfokwarcabagam - Sebanyak 6 orang anggota Pramuka penegak MTI Canduang Agam dan 1 orang pembina mengikuti Kemah Bela Negara (KBN) tingkat Sumatera Barat yang dilaksanakan dari tanggal 11 s.d 15 November 2023 yang bertempat di Bumi Perkemahan Pantai Wisata Mapadegat Desa Tua Pejat, Kecamatan Sipora Utara Kab. Kepulauan Mentawai.

Pembina Gudep Hurriyatul Annisa saat dihubungi setelah ada surat tugas dari Kwartir Cabang nama-nama yang lolos seleksi KBN, Rabu (08/11/2023) di MTI Canduang.

Disebutkan Hurriyatul Annisa Anggita Pramuka Penegak MTI Canduang yang lolos seleksi dan dinyatakan ikut bergabung dengan kontingen Agam ke Mentawai adalah Syarif Hidayat, Raihan Alfarisi, Irgi Fahrurrozi, Sela indriani, Nurul Fadhilah dan Rahma Fadilla Izzati, dan Annisa ikut sebagai pembina pendamping.
Hurriyatul Annisa cukup bersemangat untuk membawa peserta didiknya mengikuti seleksi sebanyak 8 orang dan dinyatakan lolos 6 orang dan akan bergabung dengan Umpi Agam.

Anggota Pramuka penegak MTI Canduang selalu rutin mengikuti latihan di gudepnya dari 6 orang peserta terpilih, satu orang tercatat sebagai ketua Umpi putri, yaitu Sela Andriani. 
Untuk kelancaran keberangkatan kontingen KBN Agam ke Mentawai akan dilakukan TC, Kamis (09/11/2023) di Sekretariat Kwarcab Agam di Lubukbasung. Selanjutnya peserta akan berangkat Jum’at (10/11/2023) langsung menuju Pelabuhan Teluk Bayur, bertolak menuju Bumi Perkemahan Pantai Wisata 
Mapadegat Desa Tua Pejat Kec.Sipora Utara Kab. Kepulauan Mentawai.

Kontingen pulang dan 
sampai di Padang hari Jum’at (17/11/2023) pagi dan melanjutkan perjalanan ke Lubuk Basung, kata Huriyatul Annisa. (Yun.S)

Komentar