DKC Agam Ikuti KPDK Daerah Tahun 2023

 

PusinfoPersKwarcabAgam - Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) digelar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Barat melalui Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Daerah (DKD) Sumatera Barat tanggal 19 s.d. 22 Desember 2023 di UNP Hotel & Convention Padang. 

Kwartir Cabang Agam dalam hal ini anggota Dewan Kerja Cabang Agam ikut berpartisipasi dengan mengirimkan Ketua dan Wakil Ketua DKC Masa Bakti 2023-2028, yakni, Andre Tri Yundra dan Nabyla Dwi Putri.

KPDK merupakan salah satu kegiatan didalam upaya Pramuka Penegak dan Pandega mampu mengelola kegiatan kepramukaan di kwartirnya khususnya di Dewan Kerja, mulai dari merencanakan, mengatur hingga melaksanakan kegiatan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Kwarda Sumatera Barat, Kak Audy Joinaldy. KPDK Kwarda Sumbar tersebut berlangsung selama empat hari penuh dan diikuti oleh  38 peserta dari 19 perwakilan dari seluruh Kwarcab se-Sumatera Barat.

Kegiatan KPDK Daerah Sumbar diharapkan mampu menyiapkan calon-calon Dewan Kerja agar mampu melaksanakan pengelolaan kegiatan secara maksimal, terstruktur dan terencana, Ungkap Kak Audy. Selain membuka dan memberikan sambutan beliau juga memberikan materi tentang enterpreniership kepada peserta KPDK daerah tahun 2023.

Kegiatan KPDK dengan melibatkan Pramuka Penegak dan Pandega dari setiap Kwartir Cabang se Sumatera Barat tersebut harus mampu diaplikasikan sesuai dengan apa yang diharapkan serta dapat memberikan motivasi yang berkaitan dengan pengelolaan manajemen untuk dewan kerja Penegak dan Pandega dari tingkat ranting hingga tingkat Daerah,

Pada kegiatan tersebut para peserta diberikan berbagai materi berkaitan dengan pengelolaan dewan kerja termasuk pemberian tugas dan diskusi secara kelompok, sehingga nantinya peserta mampu mengembangkan kemampuan dan kreatifitas secara maksimal di era 4.0 sekarang ini. (Andre Ty)

Komentar