Kamabigus PPM Diniyyah Pasia Ampek Angkek Kak H Nawazir Muchtar LC Buka Diklat KMD Bagi 109 Santriwan Santriwati

Sebanyak 109  Santri PPM Diniyyah Pasia Ampek Angkek Ikuti Diklat KMD ke 21 Th  2023 


AMPEK ANGKEK, pusinfokwarcabagam - Kamabigus Gudep Pramuka Pondok Pesantren Modern Diniyah Pasia kecamatan Ampek Angkek kabupaten Agam Kak H. Nawazir Muchtar LC. membuka secara resmi Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) ke 21 tahun 2023 Jum'at (15/12/2023) di Pasia.

Kamabigus PPM Diniyyah Pasia Kak Nawazir Muchtar memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Kwarcab Agam yang telah memberi izin dan mempercayai PPM Diniyyah Pasia melaksanakan KMD bersama Pusdiklatcab Agam yang sampai tahun ini KMD yang ke 21 diawali tahun 2000.
Disebutkan Kak Nawazir bahwa alumni pertama KMD tahun 2000 adalah Kak Maldison, dimana sampai saat ini yang sudah KMD ada yang melatih di Taiwan dan juga ada di Turki mampu menghadapi tantangan negara semusim. Berkat latihan Pramuka KMD mereka dapat menyesuaikannya.

Dengan berucap Bismillaahirrahmaa nirrahim Kak Nawazir Muchtar membuka secara resmi KMD ke 21 tahun 2023, diikuti 109 peserta calon pembina Pramuka.

Wakabinamuda Kwarcab Agam Kak Suwardi dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Diniyyah Pasia yang menggelar KMD setiap tahun semenjak 2000, Satu-satunya Pondok Pesantren setiap tahun menggelar KMD bagi santrinya, kata Kak Suwardi.
Selesai pembukaan Kapusdiklatcab Agam H.Irzal,S.Pd berkenan menyerahkan Tunggul latihan kepada pimpinan kursus Kak Andry Kesuma sekaligus pemasangan tanda peserta KMD 2023.

Turut hadir pembukaan KMD ke 21 PPM Diniyyah Pasia, Kakwarcab Agam, diwakili Wakabinamuda Kak Suwardi, Kapusdiklatcab Agam, Kak Irzal beserta 12 korps pelatih yang mendapat tugas dari kakwarcab Agam, Kakwaran Ampek Angkek Kak Imam Maulana Arrasuli bersama anggota, Panitia pelaksana dan peserta KMD Diniyyah Pasia. (Yun.S)

Komentar