Sebanyak 13 Pelatih Kwarcab Agam Sebagai Narasumber Diklat KMD PPM Diniyyah Pasia

Sebanyak 13 Pelatih Kwarcab Agam Sebagai Narasumber Diklat KMD PPM Diniyyah Pasia


AGAM, pusinfokwarcabagam - Sebanyak 13 orang Korps Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Agam mendapat tugas sebagai narasumber kegiatan Diklat Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di PPM Diniyyah Pasia Ampek Angkek.

Pelaksanaan KMD Kwaran Ampek Angkek yang dipusatkan di Pondok Pesantren Modern Diniyyah Pasia Ampek Angkek, berlangsung tanggal 16 sampai 22 Desember 2023 mendatang di Pasia.

Kak Maldison kepala Lembaga Bahasa, yang juga korps pelatih Kwarcab Agam, menyebutkan jumlah peserta KMD Diniyyah Pasia tahun 2022 ini berjumlah 109 orang terdiri dari 48 orang Santriwan dan 61 orang Santriwati.

Kegiatan KMD di PPM Diniyyah Pasia merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh Pondok, sebagai bekal bagi Santriwan santriwati untuk terjun ke masyarakat nantinya terutama menggerakkan Pramuka di gugus depan dan sekolah asal sebelumnya ditempat masing-masing.
Sesuai surat tugas ketua Kwartir Cabang 03 Gerakan Agam, pelatih yang diturunkan untuk mengikuti sebagai narasumber Diklat KMD PPM Diniyyah Pasia adalah 13 orang.

Sesuai surat tugas Kakwarcab Agam nomor 135-0306-C, tanggal 5 November 2023, tempat PPM Diniyyah Pasia, pelaksanaan mulai tanggal 16 sampai 22 Desember 2023, dengan penanggung jawab Wakabinawasa Kwarcab Agam, Drs. Isra, M.Pd. Wakabinawasa.

Adapun pelatih yang terlibat selam KMD berlangsung adalah Kak Andry Kesuma,S.PdI dipercaya sebagai Pinsus, Kak H. Irzal, S.Pd. Kak Yunaidi.S, S.Pd. M.Pd, Kak H. Fadli Aswad,S. Pd, Kak Muhammad Syawal, S.Pd., M.Pd., Kak Rifnal ,S.Pd. Kak Maldison, S.PdI., M.Pd., Kak Imam Maulana Arrasuli, SHI, MH. bertugas di kelompok putra.

Sedangkan yang bertugas di bagian putri adalah Kak Astati, S.Pd., Kak Deswati, S.Pd., M.Pd, Kak Rina Malaputri, M.Pd, Kak Pajrelmi, M.Pd, dan Kak Rahmi Susri, S.Pd.

Berdasarkan hasil rapat korps pelatih, di Pondok Suri Manggih Bukittinggi, tim membahas pembagian tugas dan aturan yang akan dilaksanakan serta peralatan yang perlu dipersiapkan. (Yun.S)

Komentar