Kakwaran Malalak Ali Imran, M.Pd Apresiasi Gudep Yang Aktif Giat Pramuka Selama Tahun 2023

Kakwaran Malalak Ali Imran, M.Pd

MALALAK, pusinfokwarcabagam - Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Malalak Ali Amran Tuangku Cadiak merasa Bangka dan memberikan apresiasi terhadap sejumlah gugus depan yang telah aktif melaksanakan kegiatan Pramuka selama tahun 2023.

Kegiatan kepramukaan di masing-masing gugus depan yang berpangkalan di SD, dan SLTP yang ada di Kwaran Malalak, saat ini telah giat melaksanakan latihan Pramuka dan praktek lapangan.

Demikian dijelaskan Kakwaran Malalak Ali Amran saat dihubungi, Sabtu (06/01/2024) dari Malalak.

Disebutkan Ali Amran, sekolah dan gugus depan yang aktif melaksanakan latihan diantaranya yang termonitor diantaranya Gudep SMPN 1 Malalak, Gudep SMPN 3 Malalak, gudep SDN 08 Salimpaung, Gudep SDN 06 Hulu Banda, Gudep SDN 07 Sigiran, Gudep SDN 03 Limo Badak, Gudep SDN 11 Jalan Bantiang.
Pada akhir semester ganjil sejumlah gudep melaksanakan latihan bersama dan penjelajahan, seperti yang dilakukan Gudep SDN 06 Hulu Banda mengitari lokasi jorong Hulu Banda.
Kegiatan akhir tahun Gudep SDN 07 Sigiran dengan rute Melingkari Jorong Sigiran Malalak Utara. Gudep SDN 03 Limo Badak dengan rute jorong Limo Badak dan Jorong Campago serta melewati Jorong Pakan Usang Malalak Timur.
Sementara Gudep SDN 08 Salimpauang di Akhir tahun 2023 juga mengadakan kegiatan kemeriahan di lingkungan sekolah.

Pada awal tahun 2024 ini kegiatan terfokus pada latihan mingguan dimasing-masing gudep, dengan materi sesuai dengan program kerja masing-masing gudep. Sedangkan rencana kegiatan selanjutnya akan mengadakan Kegiatan Hiking Gabungan beberapa gudep yang bersedia mengikuti untuk kegiatan kecamatan.
Sebelumnya pihak pengurus Kwaran Malalak bersama Kamabiran akan menyusun program tahun 2024. Mudah-mudahan ada ide dan gagasan dari pengurus dan pembina gudep yang ada di kecamatan Malalak, kata Ali Imran.
.    Gibran Al Ghifari peserta 
 Jamnas dari Kwaran Malalak 

Adapun motivasi masing-masing gudep melaksanakan latihan dengan adanya beberapa anggota Pramuka yang ikut Jambore nasional, baru baru ini, kata Ali Imran. (Yun.S)

Komentar