Kegiatan Penjelajahan Ekstrakurikuler Pramuka Dalam Rangka Penguatan Karakter Profil Pancasila

KUK Tilkam Iskandar, S.Pd.M.H, Lepas Penjelajahan Pramuka Penggalang Dalam Rangka Penguatan Karakter Profil Pancasila



Tilatang Kamang, pusinfokwarcabagam - Koordinator Unit Kerja Pendidikan (KUK) kecamatan Tilatang Kamang Iskandar, S. Pd., M.H., melepas  356 orang anggota Pramuka penggalang putra dan putri mengikuti penjelajahan, Rabu (07/02/2024) dipusatkan di SDN 12 Koto Tangah Tilatang Kamang.

Kegiatan Penjelajahan yang di selenggarakan oleh K3S Tilatang Kamang dalam rangka penguatan Karakter Profil Pancasila dengan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka Penggalang SD se kecamatan Tilatang Kamang.
Koordinator Unit Kerja Pendidikan Tilatang Kamang Iskandar, S. Pd., M.H, sebelum melepas rombongan yang penuh dengan tantangan yang akan dilewati melalui 3 Pos.

Setiap Pos ditempati oleh kamabigus yang bertugas dibantu oleh pembina gudep, setiap Pos dilakukan dengan kegiatan. Pos 1 kegiatannya menampilkan Yel-Yel, Pos 2 menjawab teka-teki dan Pos 3 kegiatan merayap. 

Ketua K3S Hendra Noviandi, S. Pd SD. menyebutkan hadiah yang disediakan adalah berupa hadiah hiburan berupa makanan ringan yang dibentuk seperti kalung.
Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana bagi K3S Tilatang Kamang yang perlu untuk di refleksi pada masa yang akan datang. (Yun.S)

Komentar