Kakwardari 03 Gerakan Pramuka Sumbar Yulius, ST: Gerakan Pramuka Harus Bisa Buat Inovasi dan Perubahan

Kakwardari 03 Gerakan Pramuka Sumbar Yulius, ST  Tutup Rakerda Pramuka Sumbar 2024


Padang, pusinfokwarcabagam - Ketua Harian Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Yulius,ST menutup secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah Pramuka Sumatera Barat 2024, Rabu (06/03/2024) di Hotel Truntum Padang.

Kakwardari Gerakan Pramuka Sumbar Yulius menegaskan bahwa gerakan Pramuka harus bisa membuat inovasi dan kreatifitas dalam setiap lini dan perlu perubahan, terutama bagi pembina sebagai orang dewasa menentukan keberlangsungan gerakan Pramuka. 

Seorang pelatih akan melahirkan pembina hebat dan pembina akan melahirkan Pramuka yang handal. Bila pelatih tidak handal akan dikhawatirkan pembina kurang beraktivitas, kata kak Yulius.

Gerakan Pramuka harus menjadi pelopor dan Pramuka merupakan cadangan ketahanan nasional yang perlu dipersiapkan sedini mungkin.

Kwarda Sumbar menghimbau seluruh kwartir cabang dan ranting agar mengembalikan jati diri anggota Pramuka ke masa depan yang dapat menciptakan generasi muda berakhlakul Karimah, ungkap Yulius.

Terkait program kerja yang disusun selama Rakerda seperti Jambore, Raimuna itu merupakan implementasi dari kegiatan latihan yang dibina sebelumnya. Bagaimana karakter dan sikap generasi muda berikutnya dapat tercipta. Kepada setiap cabang dapat mengisi dan mengikuti kegiatan yang dirancang. 
Kembali ditegaskan Kak Yulius seluruh cabang diminta dapat mempunyai Pramuka Garuda dan ini merupakan bukti syarat mewujudkan kerjasama dengan perguruan tinggi yang sudah kita jalin bersama.

Diharapkan 1000 Pramuka Garuda di wilayah kwarda  Sumatera Barat akan lahir. Untuk itu kwarcab dan ranting serta gudep dapat bekerjasama dalam melahirkan Pramuka Garuda sebagai ujian keberhasilan pembina.

Kwarda ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta rakerda dalam mengikuti rapat kerja dan menyempurnakan program kerja Pramuka di tingkat daerah. (Yun.S)

Komentar