Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar Tandatangani MoU Masuk Perguruan Tinggi Lewat Jalur Prestasi Pramuka

Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar Lakukan MoU Masuk Perguruan Tinggi Lewat Jalur Prestasi Pramuka 


Padang, pusinfokwarcabagam - KWARDA 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat laksanakan MoU dengan tiga Perguruan Tinggi di Sumatera Barat dan laksanakan penandatanganan kerjasama saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2024 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, terkait Penerimaan Mahasiswa lewat jalur Prestasi Pramuka, Senin (04/03/2024) di hotel Truntum Padang.

Dilaksanakan MoU Kwarda 03  Gerakan Pramuka Sumatera Barat, sebelumnya dijajaki oleh Kepala Pusat Penelitian Pengembangan Kwarda Sumbar Dr. H. Candrianto, ST., M.Pd. bersama andalan, terhadap kesanggupan 3 perguruan tinggi di Sumatera Barat, menerima calon mahasiswa melalui seleksi mandiri lewat jalur prestasi Pramuka.
Tiga perguruan tinggi yang siap laksanakan kerjasama sekaligus penandatanganan MoU dihadiri Rektor UNP Padang, diwakili Wakil Rektor 1 Dr. Refnaldi, S.PdM.Litt. Rektor Unand Padang Dr. Efa Yonnedi, SE., M.PPM, Akt, CA.GRGP dan Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof.Dr. Martin Kustati, M.Pd. disaksikan Kakwarda Sumbar Kak Audy Joinaldy.

Kak Audy Joinaldy menyambut baik atas gagasan Kepala Pusat Penelitian Pengembangan Kwarda Sumbar, sesuai tugasnya telah melaksanakan program kerja beberapa  inovasi pengembangan program dalam mewujudkan sumber data manusia yang profesional.

Selesai penandatanganan MoU terkait Penerimaan Mahasiswa lewat jalur Prestasi Pramuka, pihaknperguruan tinggi langsung mensosialisasikan teknis penerimaan mahasiswa melalui jalur prestasi kepramukaan, dan juga dipertegas oleh Kak Candrianto beberapa teknis dan persyaratan yang perlu dipersiapkan calon yang akan diterima di perguruan tinggi tersebut.
Sosialisasi tiga perguruan tinggi terkait syarat penerimaan mahasiswa prestasi kepramukaan melalui non akademik baik perorangan maupun ketegori kelompok.

Prestasi kepramukaan silahkan dimasukkan  dalam tingkat apa saja dari cabang sampai nasional dan kegiatan Pramuka internasional.
Perguruan tinggi juga mencoba menerapkan persyaratan selain prestasi Pramuka, juga tahfis minimal 5 juz, 10 dan 15 jus apalagi 30 juz, dan beberapa persyaratan lain yang memungkinkan.

Sementara itu Kadisdik Provinsi Sumatera Barat diwakili Sekretaris Disdik Sumbar, Kak Suryanto, S.Pd.,M.Pd. menyetujui dan mendukung ada perguruan tinggi yang menerima calon mahasiswa lewat jalur prestasi kepramukaan. 

Kak Dr. Candrianto bersama andalan terus akan berupaya menyusun teknis persyaratan yang diperlukan. (Yun.S)

Komentar