Kwarcab dan KPU Agam Siap Bersinergi Sukseskan Jambore Demokrasi Pelajar di Mifan

Lubuk Basung Palantanews.id

Sebanyak 29 orang kontingen mengikuti Jambore Demokrasi Pelajar Pilkada se Sumatra Barat, di Bumi Perkemahan Mifan Padang Panjang, 9-11 Mei 2024 mendatang.

Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarcab Agam Khairul Koto, Kamis (2/5) menjelaskan, peserta dari kalangan siswa SLTA sebanyak 24 putra dan putri serta didampingi sejumlah personil kwarcab Agam.

"Kegiatan tersebut merupakan program yang diselenggarakan KPU Provinsi Sumatra Barat bersama Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatra Barat," katanya.

Semua itu didasarkan atas hasil seleksi peserta dari sejumlah SLTA di Kabupaten Agam yang dilakukan di Kecamatan Matur beberapa waktu sebelumnya.

Menjelang kegiatan berlangsung, peserta jambore dilakukan pemusatan latihan selama dua hari di markas Kwarcab Agam di Lubuk Basung," katanya.

Peserta diberikan materi sesuai dengan jenis lomba yang diikuti di bidang kepramukaan, seperti baris berbaris dan lainnya.

Diharapkan agenda yang diikuti berjalan dengan baik dan sukses serta dapat mengoptimalkan kemampuan peserta dalam mengikuti lomba yang digelar nantinya.

Ketua KPU Agam Herman Susilo juga menegaskan, kegiatan jambore ini merupakan bagian dari program KPU Sumbar dalam upaya mensosialisasikan agenda pemilu kepada pelajar, sehingga mereka memahami dengan baik tahapan pemilu yang digelar nantinya.

"Semoga program ini menjadi bagian dari mencerdaskan generasi muda melalui pelajar untuk melek pemilu, khususnya menghadapi pilkada mendatang," katanya.

Dengan adanya inovasi ini tidak saja menambah jumlah pemilih dari unsur milenial juga memberikan pencerahan agar mereka cerdas menentukan pilihan kepada sosok tokoh terbaik untuk menyukseskan pembangunan di segala bidang di masa mendatang.(Mur)


Komentar