41 Kontingen Agam ikuti Giat Prestasi Pramuka Penggalang di bumi perkemahan Istano Basa Pagaruyung

LUBUK BASUNG - Kontingen Kwarcab Agam berkekuatan 41 orang yang mengikuti Giat Prestasi Pramuka Penggalang sudah berada di bumi perkemahan Istano Basa Pagaruyung, Rabu (11/9) siang, dan telah menampilkan kebolehannya memalui Yel- yel yang disampaikan sebelum upacara pembukaan, yang dipimpin gebyarnya Kapolres Tanah Datar Rabu.
     Hadirnya pramuka penggalang kwarcab Agam merupakan duta pramuka penggalang yang siap mengikuti giat orestasi yabg digelar Kwarda 03 Sumbar si Kabupaten Tanah Datar. Demikian disampaikan Wakil Ketua IV Kwarcab Agam  Khairul Koto, saat melaporkan kehadiran di Pagaruyung.
     Peserta giat pramuka penggalang kwarcab Agam ini merupakan pramuka terpilih, setelah mengikuti Jambore Cabang Kwarcab Agam dipusatkan di bumi perkemahan Bandar Mutiara Tiku. Untuk pemberangkatan peserta mengikuri pemusatan latihan di SD Padang Tarok, kontingen terpilih sempat dilepas oleh Kakwarcab Agam.Drs. Martias Wanto.
     Kakwarcab Agam merasa bangga dengan padatnya kegiatan kepramukaan, sampai meraih prestasi untuk Kamabicab dan kakwarcab berupa Satya melati dari Kakwarnas. Disamping itu Kwarcab Agam.tahun 2019 ini tercatat sebagai kwarcab tergiat setelah dilakukan penilaian oleh rim penilai kwarcab tergiat kwarda 03 Sumbar.
     Penerimaan umbul-umbul kwarcab tergiat tahun 2019 akan diterima pada apel besar hari pramuka ke 58 Sabtu 14 September di halaman Istano Basa Pagaruyung dengan pembina apel Guberbur Sumbar Irwan Prayitno selaku Kamabida. Hal ini sesuai surat undangan kakwarda Sumbar nomor 492-03-A, tanggal 9 September 2019, yang diperkuat dengan SK Kakwarda no 16 tahun 2019, tanggal 12 Agustus tentang penetapan kwarcab tergiat tahun 2019.
     Kakwarcab Agam.Martias Wanto secara terpisah bersyukur dan kegiatan kepramukaan di Agam berjalan dan berkembang dengan baik dan dirasakan oleh peserta didik termasuk pembina. Kita akan hadiri pemberian.umbul-umbul kwarcab tergiat Sabtu (14/9) di Pagaruyung.
     Adapun kegiatan giat prestasi pramuka penggalang, kwarcab Agam akan mengikuti lomba PBB tanpa.tongkat, pionering, MSQ dan permainan anak nagari. Semoga sukses. (Yun.S)

Komentar