OSIS SMAN 1 MATUR Meriahkan Hari Guru dan HUT PGRI

 


Momentum peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-76, dimeriahkan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Matur dengan berbagai kegiatan dan lomba di lingkungan sekolah setempat.

Acara yang digelar pada Senin (29/11)  awali dengan pelaksanaan Upacara Bendera dengan pembina upacara Kepala SMAN 1 Matur Bapak Haswir, S.Pd.

Biasanya setiap upacara yang dilakukan termasuk upcara ruin setiap hari Senin, petugas pelaksana dan pasukan pengibar bendera dari anggota Paskibara sekolah yang notabene para siswa, namun dalam upacara Hari Guru dan HUT PGRI kali petugas upacara dan pasukan pengibar bendera dilakukan oleh guru-guru.

Haswir selaku Kepala SMAN 1 Matur dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Guru dan Selamat HUT PGRI dihadapan peserta upacara, kepada semua majelis guru, pegawai dan siswa-siswa Kelas X, XI dan XII.

Yang sangat membanggakan kita, sebut Kepala SMAN 1 Matur dalam amanatnya mengucapkan ribuan terima kasih dan mengapresiasi kinerja OSIS yang telah memeriahkan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI tahun ini.

Sukses dalam pelaksanaan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon oleh Kepala Sekolah bersama majelis guru serta kegiatan lomba.

Sebelum lomba dimulai, Dandi Nata Buana selaku Ketua OSIS SMAN 1 Matur,  menjelaskan teknis pelaksanaan dari beberapa jenis lomba yang diadakan, mulai dari lomba membawa kelereng dengan sendok dan lomba membawa air dalam ember di atas kepala.

Terakhir lomba menguras kelapa dan lomba memasukkan air ke dalam botol marjan dengan spon, yang semua pesertanya adalah guru-guru SMAN 1 Matur.

Dari pelaksanaan lomba ini, semua kegiatan lomba yang direncanakan, terlaksana dan berjalan dengan baik, serta meriah dan sukses. 

Suasana dan hubungan antara sesama guru dan pegawai serta antara guru dengan peserta didik sungguh akrab dan terjalin dengan baik.

Setelah semua lomba selesai, dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada guru-guru yang memenangkan perlombaan. (Elfira Ningsih).


Komentar