GUGUS DEPAN DINIYAH LIMO JURAI MENGGALANG DANA MUSIBAH KEBAKARAN

Sungai Pua (Pers Pramuka) Gudep Ponpes Diniyah Limo Jurai galang bantuan untuk korban kebakaran, Penggalangan bantuan ini dilaksanakan oleh Ambalan Penegak Ponpes Diniyah Limo Jurai pada  hari Sabtu 4 Desember 2021 lalu. Penggalangan dana diperuntukkan korban musibah kebakaran yang menimpa rumah salah seorang anngota Pramuka Penggalang di Gudep Diniyah Limo Jurai, yang terjadi siang hari sekitar pukul 14.00 WIB, hari Rabu 24 November 2021yang lalu  di kampuang Ampangan Jorong Limo Kampuang Nagari Sungaipua Kecamatan Sungai Pua Kab.Agam. Rumah yang dihuni oleh satu keluarga Os.St.Marajo dan istri Eliza serta 3 orang anak hampir rata dengan tanah.


Salah seorang anak korban bernama Wahidatul Khairi merupakan anggota aktif di Gugus Depan Ponpes Diniyah Limo Jurai yang juga santri pondok pesantren diniyah limo jurai.

Dalam kejadian tersebut barang yang dapat  diselamatkan hanya satu unit mesin jahit, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.




"Penggalangan Dana ini Merupakan  inisiatif dari anggota gerakan pramuka Ponpes Diniyah Limo Jurai, yang merupakan aplikasi dari perintah agama dan pengamalan dari Dasa Darma Pramuka "rela menolong dan tabah" kegiatan sosial ini merupakan kegiatan positif dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian sosial, semoga hasil dari penggalangan donasi ini mampu meringankan beban korban sekaligus memberikan dorongan dan semangat khusunya kepada Wahidatul Khairi" ungkap Wakasis sekaligus Wakil Ketua Kwaran Sungai Pua Armi Wahid, S.Pd.I.(Rf)





Komentar