Kolaborasi Generasi Penerus Bangsa

Tiga Sekolah Dasar (SD) dalam wilayah Kwarran Kecamatan Lubuk Basung, yaitu SD Muhammadiyah Batu Hampar, SDN 05 Surabaya dan SDN 50 Padang Tongga melaksanakan hiking gabungan, Minggu (27/3) lalu. Kegiatan berjalan lancar dan aman.

Kegiatan dihadiri dan  dibuka langsung oleh Koordinator Unit Kerja Pendidikan Kecamatan Lubuk Basung, Mara Sakti, M.Pd, dan dihadiri oleh masing-masing Kamabigus, masing-masing Zulkhadir,SE, Darneswati,S.Pd dan Nursal,S.Pd dan seluruh majeles guru, juga melibatkan beberapa alumni SMA N 3 Lubuk Basung dan MTsM Kampung Tangah yang ikut membatu mensukseskan kegiatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab, tali persaudaraan serta meningkatkan kemampuan mental, fisik, pengetahuan, dan jiwa kepemimpinan dengan tema generasi penerus bangsa.

Sasaran kegiatan ini seluruh anggota pramuka SD Muhammadiyah Batu Hampar, SDN 05 Surabayo dan SDN 50 Padang Tongga.

Selain itu kegiatan sekaligus dilombakan dengan kriteria, regu terbaik, yel-yel terbaik, dan Pinru terbaik. Hasil penilaian diumumkan langsung setelah kegiatan. Kepada pemenang diberi penghargaan  untuk memotivasi peserta agar lebih giat dan lebih semangat untuk mengikuti kegiatan Pramuka.

Hiking diikuti 13 regu  dari tiga sekolah (Gudep) dengan total peserta berjumlah 124 orang.

Kegiatan dimulai dari pukul  08.00, pagi dan selesai  pukul 16.00 WIB dengan rute perjalanan, start di  Bukik Bulek Padang Tagak dan finish di Malereang Tabiang.

Semoga dengan adanya kegiatan ini  dapat mempererat tali persaudaraan serta memotivasi sekolah yang ada di Kecamatan Lubuk Basung untuk dapat bergabung dan aktif dalam kegiatan keparmukaan. (Rahmat Zainur).

Komentar