Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Bersama 9 Orang Tim Relawan Terima Penghargaan Kapolres Agam

 


Bhayangkara Kwartir Ranting Matur memperoleh penghargaan dari Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian dalam upacara khusus dengan inspektur upacara Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH pada Selasa (10/5) bertempat di halaman Mapolres Agam di Lubuk Basung.

Kedua  anggota Saka Bhayangkara tersebut adalah Rayhan Agusrianto dan Fitka Dinda dari Gudep Pangkalan SMAN 1 Matur, tergabung bersama 9 orang Tim Relawan yang ikut dan berhasil membantu evakuasi Galih Ghani Irawan (16 tahun) atlet paralayang asal Pekan Baru Riau, yang dinyatakan hilang sejak take off dari Puncak Lawang Kecamatan Matur pada Jumat (6/5).

Galih ditemukan Sabtu (7/5) sekitar pukul 13.45 WIB di kawasan hutan Green Matur dalam keadaan lemas dan kelelahan karena tidak mendapat makanan selama 24 jam, setelah sebelumnya mengalami kecelakaan dampak turbulance udara saat terbang di kawasan wisata Maninjau menggunakan parasut.

Pemberian penghargaan tersebut sebagai wujud untuk memberikan apresiasi, dan motivasi serta semangat kepada semua tim relawan yang telah bekerja keras secara bersama-sama dalam melakukan evakuasi atlet paralayang yang hilang di objek wisata Puncak Lawang.

Seperti diungkapkan oleh Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian SIK selesai penyerhan penghargaan menyebutkan, dengan adanya rasa kepedulian pihak Polri, Pemerintah Kabupaten Agam terhadap tim relawan dan masyarakat, pimpinan memberikan penghargaan tersebut.

Dalam penyerahan piagam penghargaan disamping Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri SH dan Kapolres AKBP Ferry Ferdian SIK, juga dihadiri oleh Sekda Drs Edi Busti MSi, Kepala BPBD, Kasatpol PP, Danramil 03 Lubuk Basung, Wakapolres Kompol Syafril SH MM MH, Para Kabag Polres Agam, Para Kasat Polres Agam, Para Kapolsek Polres Agam, Pleton Perwira dan Bintara Polres Agam serta Pleton BPBD dan Satpol PP Kabupaten Agam (KK-03.06.0002)


Komentar