Pramuka MAN 4 Agam Adakan Tongkat Pora Sambut Pernikahan Purna Bantara Terbaik 2022


Pramuka MAN 4 Agam kembali memberikan penghargaan kepada Vindi Eka Hadinata, S.Pd dan Ns. Welly Rahmadhani, S.Kep sebagai Purna Bantara Terbaik 2022, Kamis (12/5).

Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya diberikan kepada Purna Bantara yang menikah setelah Hamdani dengan Rahmi Kurniati tahun 2017 serta Afrizaldi dengan Nova Maharani tahun 2021.

Resepsi pernikahan ala Pramuka ini digelar pukul 13.30 WIB tepatnya setelah acara umum selesai. Puluhan anggota Pramuka berbaris di kiri kanan jalan sembari memegang tongkat untuk menyambut kedatangan mempelai.

Pembawa acara yang memandu kegiatan upacara mengatakan, acara tongkat pora merupakan tradisi Pramuka sejak lama. Prosesi dimana pasangan pengantin anggota Pramuka tersebut harus melewati pagar tongkat.

“Hal itu mengandung makna bahwa keduanya harus tetap bersatu menghadapi rintangan apapun selama menjadi suami istri," ujar Triya Imeliza Putri selaku pembawa acara.

Upacara tongkat pora itu pun diwarnai dengan pemberian Piala Bergilir dan Piagam penghargaan. "Selamat!! Semoga menjadi keluarga yang Sakinah Mawadah Wahmah," ujar Darmansyah selaku Pembina Pramuka sambil berjabat tangan dengan mereka. Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh para guru, siswa dan tamu undangan.

Adapun peserta Tongkat Pora yang terlibat adalah Angkatan Xlll yang telah bersiap-siap untuk menuju ke lokasi pernikahan di Koto Baru. Mereka berjumlah 22 orang, yaitu Ivan Saputra, Zaky Febriyan, Revo Andrian, Alinur Akbar, Siraj Ide Munawar, Rahmad Fauzan, Nofrizal Sapitra, Dori Irawan, Zahrah Khalilullah, Dzikra Pinapsika, Olivia Zalmi Putri, Nabila Febri Handayani, Zulfina Indriani, Fuji Lestari, Dhya Ul Adzkia, Lidya Desma Juwita, Ghania Salsabila, Salsa Arnisma Rahmadhani, Amelia Afifa, Siti Fauziatul Hasanah, Siti Fadhila Azzahra dan Suci Rahmadhani. (Fuji Lestari).

Komentar