Formulir Kontak

Kamis, 16 Juni 2022

 


Matur, (perskwarcabagam) 

Organisasi Siswa Intera Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Matur melakukan Latihan Dasar Kepemimpinan selama 3 hari dibuka aecara resmi Haswir, S.Pd. selalu kepala sekolah, Minggu (12/6) di ruang pertemuan SMA 1 Matur di Lawang.


Kepala sekolah Haswir, dihadapan pengurus OSIS berkekuatan 35 orang bersama pembina dan wakil bidang kesiswaan merasa bangga terlaksananya latihan kepemimpinan siswa sebagai pengisi waktu luang sebelum penerimaan rapor semester genap.



Tujuan dilaksanakannya LDKS adalah untuk menciptakan karakter siswa menjadi lebih mandiri serta memiliki jiwa kepemimpinan. Menumbuhkan jiwa yang kooperatif kepada siswa agar mampu bekerja sama dengan sesama pengurus OSIS nantinya dan seluruh anggota sekolah seperti guru dan seluruh siswa, kata Haswir

Nara sumber Yunaidi.S daat memberiman materi organisasi dan kepemimpinan menyebutkan dilaksanakan LDKS dan sebagai pengurus OSIS, yaitu:

1. Melatih Rasa Percaya Diri

2. Belajar untuk Menyelesaikan Masalah

3. Mengasah Kemampuan Organisasi

4. Memupuk Sifat Kepemimpinan

5. Sarana Pengembangan Diri

Selama LDKS pengurus dibekali dengan materi Etika kepemimpinan, kepemimpinan dalam syariat islam, manajemen organisasi dan kepemimpinan, PBB dan outbond.


Ketua OSIS SMAN 1 Matur M.Irvan Maulana saat ditemui diaela-sela.legiatan LDKS di Lawang menyebutkan bahwa melalui LDKS kami pengurus OSIS mendapat pencerahan dari berbagai narasumber. Sekaligus dapat membuat program kerja dengan baik.

Melalui kepengurusan OSIS dapat melaltih diri sebagai pemimpin dan yang dipimpin agar para pengurus dapat meningkatkan kualitas kepemimpinan dimasa yang akan datang. (Yun.S)



Comments 0