Pramuka Peduli Kota Solok Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Salingka Danau Maninjau

 


Maninjau, Pusinfo Pers Kwarcab Agam – Pramuka Peduli Kwartir Cabang 0310 Kota Solok menyalurkan bantuan bagi korban bencana yang melanda Salingka Danau Maninjau pada Rabu (19/7) di Posko Penanggulangan Bencana yang berlokasi di Muko-Muko Nagari Koto Malintang Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam.

Kedatangan rombongan disambut oleh Komandan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab 0306 Agam kak Yunaidi S, Ketua Kwarran 030609 Tanjung Raya kak Taufik Rusydi, Fuji Lestari Reporter Pusinfo Pers Kwarcab Agam Wilayah Kwarran Tanjung Raya dan beberapa Pengurus Kwarran Tanjung Raya. 

Dari informasi yang diterima setelah kejadian bencana berupa tanah longsor, tepatnya di Salingka Danau Maninjau Kecamatan Tanjung Raya pada Kamis malam hingga Jum'at dini hari, membuat Pramuka Peduli Kota Solok merasa sedih dan terpanggil untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam Salingka Danau Maninjau.

Bantuan berupa materil yang terdiri dari beras 40 karung, mie 10 kardus, telur 20 papan, sarden 1 kardus, minyak kita 50 kantong dan gula 50 kg, diserahkan ke lokasi posko yang berada di Muko-Muko oleh dr. IGM. Afridoni Aradhita, Sp.A. kepada Kalak BPBD Kabupaten Agam diwakili oleh Artinofal.

Selain mengantarkan bantuan ke posko Muko-Muko, rombongan Pramuka Peduli Kota Solok juga mengunjungi salah satu rumah warga yang terkena bencana longsor tersebut.

"Tanah longsor yang bercampur batu dan kayu tersebut telah mengahancurkan dapur dan sampai ke dalam rumah, sehingganya saya hampir tidak bsa keluar karena pintu tertutup tanah longsor," ucap warga dalam bincangnnya dengan Armilius sebagai koordinator lapangan.

Adapun yang turut hadir dalam mengantarkan bantuan bencana dari Pramuka Peduli Kota Solok ke lokasi Posko adalah Ketua Dansatgas Pramuka Peduli dr. IGM Afridoni Aradhita, Sp.A, Armilius (korlap). Dari Satgas Pramuka Peduli, H. Dahrizal, Neneng Handayani, A.Md, Andry Kurniawan,S.Pd dan Harius Lion Dodo. Rombongan didampingi 7 oarng dari Unit Pramuka Peduli, Gina Meiliani, Aditia Ferdano, Harly Rangga Alam, Dita Yunisa Arsy, Rahmat Hidayat, Raja Putra Mulya dan Rezi Putra.

 "Terima kasih atas segala waktunya semoga ini dapat mempererat tali hubungan silaturrahim antar Pramuka, dan semoga apa yang kakak berikan ini dapat dilipatgandakan pahalanya oleh Allah, juga semoga kita dapat bertemu di lain waktu," ujar Kak Yunaidi saat melepas rombongan Pramuka Peduli Kota Solok kembali pulang (Fuji Lestari)

Komentar