Kwaran Lubukbasung Siapkan Pembina Pramuka Yang Mampu Gerakkan Kegiatan Pramuka Gudep

Kakwaran Lubukbasung Alfiandri,M.Pd. Siapkan Pembina Pramuka Gerakkan Pramuka Gudep
  

Lubukbasung, (Kwarcabagam) - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Lubukbasung siapkan pembina Pramuka yang profesional mampu menggerakkan kegiatan Pramuka di gugus depan.

Demikian disampaikan Ketua Kwaran Lubukbasung Alfiandri, M.Pd, saat dihubungi disela-sela kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Dasar (KMD) Minggu (22/10/2023) di Lubukbasung.

Disebutkan ketua kwartir ranting Lubukbasung Alfiandri, dengan telah dilantikan dan dikukuhkannya pengurus Kwaran Lubukbasung, maka program awal memberikan pembekalan kepada calon pembina Pramuka gugus depan dengan mahir dasar.

Pentingnya kursus mahir pembina Pramuka ini sebagai bekal dan tanda pembina Pramuka itu pembinanya memiliki ijazah mahir, minimal mahir dasar, kata Alfiandri.
Pelaksanaan KMD tahun 2023 bekerjasama dengan kwarcab Agam dan Pusdiklatcab dengan memanfaatkan jam pelajaran yang harus diselesaikan. 

Adapun pelaksanaan KMD di Kwaran Lubukbasung dibagi tiga tahap yang diselenggarakan setiap Sabtu Minggu dimulai tanggal 14 dan 15 Oktober. Dilanjutkan 21 dan 22 Oktober dan berakhir nanti 28 dan 29 Oktober di Lubukbasung.


Kak Algusra, S.PdI selaku panitia pelaksana menyebutkan bahwa 
Peserta KMD adalah utusan SD dan SLTP se Kwaran Lubukbasung berjumlah 63.

Alhamdulillah pelaksanaan KMD sudah memasuki tahap kedua, dan akan berakhir tahap ketiga tanggal 28 sampai 29 Oktober Sabtu  Minggu mendatang, dengan kegiatan lapangan dan praktek membina di 3 sekolah di Lubukbasung. Demikian ditambahkan pimpinan kursus Khairul Koto. (Yun.S)

Komentar